Cara Pasang iklan di TikTok Ads Dengan Gampang

Cara Pasang iklan di TikTok Ads Dengan Gampang - Kini, TikTok menjadi salah satu platform yang amat disukai oleh banyak orang. Tak mengherankan akhirnya banyak brand ternama mencoba memanfaatkannya sebagai alat untuk marketing. 

Sumber : unsplash.com

Jikalau Anda seorang pebisnis online,  memang wajib coba TikTok untuk media promosi, agar meningkatkan keuntungan. TikTok sendiri mempunyai paling tak 800 juta pengguna aktif per bulan.

Dengan pengguna yang banya, akan sayang sekali kalau tak dimanfaatkan sebagai media promosi iklan. Potensi meraup profit dapat kian besar. Berikutnya, bagaimana sistem promosi di tiktok ? Berikut kami jelaskan ulasannya.


Metode Memasang Tiktok Ads


Untuk cara pasang iklan di TikTok Ads cukup gampang. Inilah langkah-langkahnya:


Daftar Akun Di Tiktok Ads


Pertama-tama, kunjungilah laman TikTok ads. Berikutnya klik create an ad button yang ada di sudut kanan atas.


Menyusun Campaign TikTok Ads


Sesudah anda mempunyai akunTikTok ads, berikutnya pada dashboard Akan terdapat bermacam menu yang disediakan. Berikutnya, pilih menu Campaign dan berikutnya klik tombol create untuk langsung membikin TikTok Ads.

Selanjutnya, pilih tujuan campaign Anda dulu. Ada tiga alternatif yang bisa Anda pilih, merupakan conversions, traffic, dan app install.


Tentukan Penempatan TikTok Ads, terperinci, dan sasarannya

Cara pasang iklan di TikTok Ads selanjutnya ialah memastikan dimana penempatan iklan dan juga sasaran pasar yang dijangkau dari iklan anda. 

Tentukanlah penempatan iklan anda dengan pas agar dapat menjangkau orang-orang lebih luas. Kecuali dikerjakan pada platform TikTok, Anda juga dapat meletakkan iklan ke platform yang lain mulai dari Buzz Video, News Republic dan Sebagainya.

Selanjutnya, isilah nama tampilan, gambar serta golongan yang layak dan sebagainya agar dapat melakukan iklan Anda nantinya. Anda juga dapat mendeskripsikan aplikasi ataupun laman supaya membikin iklan anda lebih terang.

Selanjutnya, Anda dapat menetapkan penargetan pasar yang tepat. Anda bisa memastikan audience sendiri umpamanya dipandang dari segi usia, macam kelamin, atensi, dan sebagainya. Upayakan untuk memutuskan sasaran secara ideal. 


Menetapkan Anggaran Dan Jadwal


Cara pasang iklan di TikTok Ads selanjutnya merupakan Anda patut memastikan anggaran tarif iklan di tiktok dan jadwal yang mau dijadikan. Anda bisa memilih apakah berharap memperlihatkan iklan dalam satu hari, satu pekan, atau dalam rentang waktu tertentu. Disamping itu, juga bisa memutuskan besaran anggaran yang cocok keperluan.

Sesudah semuanya dibuat, anda tinggal menunggu persetujuan dari pihakTikTok. Sesudah TikTok menyetujui iklan Anda, dapat mengamati atau memantau di komponen dashboard. 


Ragam TikTok Ads


Dalam TikTok menyediakan banyak alternatif iklan untuk anda. Berikut ini merupakan figur iklan di Tiktok ;


In Feed Video

Pada variasi iklan ini, akan ditempatkan di komponen bawah video. Biasanya, macam iklan ini memang banyak diaplikasikan oleh para pengiklan sebab harganya lebih murah.


Brand take over

Pada iklan ini mengambil layar penuh dari pengguna TikTok selama sebagian detik saat membuka aplikasi. Selanjutnya, iklan akan sirna dan berikutnya berubah menjadi in Feed Video ads.


Hashtag Challenge

Variasi iklan ini akan timbul pada halaman Discovery. Pada lazimnya, iklan ini akan mendukung para pengguna TikTok supaya melaksanakan tantangan yang yang ada. Hashtag Challenge juga bisa digunakan para marketer untuk menjadi alat marketing.

Itulah cara pasang iklan di TikTok Ads. Dengan kian ramainya pengguna aplikasi ini, akan sungguh-sungguh baik menciptakan sosial media ini sebagai alat promosi. Semoga Memberikan manfaat untuk Anda.



No comments:

Post a Comment